Blog Traveling

Jelajah Keindahan Wisata Gunung Bromo Dengan Keluarga

Kali ini tema roadtrip keluarga adalah mengunjungi keindahan serta eksotisme wisata Gunung Bromo. Tempat ini bisa dibilang tempat wisata yang seksi karena menawarkan pengalaman tiada dua menikmati panorama alam ciptaan Tuhan. Nah pilihan untuk mengunjungi Gunung Bromo cukup beragam dan tentunya sangat indah. Lokasi Bromo ada di Malang, untuk menuju ke Bromo tentu dibutuhkan banyak persiapan. Salah satunya dengan memilih penginapan, untuk penginapan kalian bisa memilih homestay yang bisa di booking sebelum berangkat. Salah satu homestay yang dekat dengan lokasi Gunung Bromo adalah Cemoro Lawang via jalur Probolinggo.

Masalah biaya homestay di Cemoro Lawang cukup terjangkau, cukup dengan Rp. 200.000 per malam namun tidak termasuk sarapan. Kamar yang dipakai pun terhitung luas dan bersih. Nah selain kalian harus mempersiapkan tempat penginapan selanjutnya kalian juga perlu mencari sewa Jeep yang sesuai kebutuhan. Biasanya kalian bisa mendapatkan tawaran sewa Jeep ketika kalian jalan naik, tentu kalian bisa mendengarkan terlebih dahulu berbagai tawaran yang didapatkan. Jika harga sewa bisa lebih murah dari pasaran, kalian bisa meminta nomor telepon untuk kemudian kalian hubungi kembali.

Untuk tiket berikut rincian tiket masuk ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, untuk kawasan sekitar Bromo dan sekitarnya kalian harus membayar tiket Rp. 27.500 untuk hari kerja dan Rp. 32.500 untuk hari libur bagi wisatawan domestik. Untuk wisatawan mancanegara Rp. 217.500 pada hari kerja dan Rp. 317.500 untuk hari libur. Nah jika kalian mengunjungi kawasan sekitar Semeru biaya masuk untuk wisatawan domestik Rp. 17.500 hari kerja dan Rp. 22.500 untuk hari libur, kemudian untuk wisatawan mancanegara Rp. 207.500 pada hari kerja dan Rp. 307.500 pada hari libur.

Nah mengenal wisata yang ada di Bromo kalian bisa mengunjungi berbagai tempat menarik seperti

Pasir berbisik Bromo

Di pasir berbisik Bromo ini kalian tentunya bisa berlari-larian dan juga berfoto. Banyak spot yang bisa kalian datangi dan kalian nikmati bagaimana keseruannya.

Bukit teletubies Bromo

Nah selanjutnya kalian bisa mengunjungi savana atau bukit teletubies Bromo, suasana kehijauan dari atas bukit sangan menyejukkan sehingga membuat kalian betah berlama-lama diatas bukit. Pemandangan diatas bukit ini sangat indah sehingga kalian bisa memanfaatkannya dengan berfoto ria, selain itu banyak penjual bunga dan makanan tentu jika sudah merasa capek kalian bisa istirahat sejenak.

Kawah Bromo dan sewa kuda Bromo

Setelah puas menikmati wisata di pasir berbisik dan bukit teletubies saatnya pindah ke tempat lain yaitu ke kawah Bromo. Pindah lokasi dari savana memakan waktu 15 menit menggunakan Jeep dan baru sampai ke parkiran Jeep Bromo. Kemudian untuk melanjutkan ke tangga menuju kawah Bromo  harus berjalan sejauh 2 kilometer. Jika tidak ingin berjalan tentu pilihan lain yaitu bisa menyewa kuda yang bisa mengantarkan secara bolak-balik dengan biaya Rp. 100.000 untuk satu kuda. Namun pilihan berjalan kaki juga tidak ada salahnya karena kalian bisa menikmati hamparan pasir dan bisa mengabadikan momen bersama ketika perjalanan menuju kawah Bromo.

Nah beberapa lokasi wisata tersebut tentu sangat menarik untuk dikunjungi, kalian bisa mengunjunginya dengan mudah dan seru. Selain itu kalian perlu menyiapkan beberapa perlengkapan agar kalian merasa aman ketika berwisata yaitu jaket tebal, kupluk, sarung tangan, masker, sleeping bag, jas hujan. Selain itu kebutuhan sewa Jeep juga perlu diperhatikan sebaiknya kalian menawar terlebih dahulu sebelum menyewa. Sekian, semoga bermanfaat.